diet

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Tanpa Olahraga Berat Setiap Hari !!

cara mengecilkan paha

Cara Mengecilkan Paha dan Betis – Anda memerlukan kombinasi gerakan peningkat aktivitas, memperbaiki kebiasaan makan dan melatih tubuh dengan gerakan-gerakan untuk meningkatkan kekuatan, agar mampu membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh Anda. Aktivitas tersebut nantinya sekaligus mencari cara mengecilkan paha dan betis Anda ke bentuk yang diinginkan.

Tidak ada satupun latihan atau makanan yang secara khusus bisa membantu untuk mengecilkan perut dan paha Anda. Tapi tidak ada salahnya untuk membaca langkah- langkah dan cara mengecilkan paha, betis dan bokong di bawah ini.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

cara mengecilkan paha

  1. Mulailah hari Anda dengan sarapan

Pastikan Anda tidak melewatkan sarapan untuk memulai hari-hari Anda, karena sarapan akan memicu metabolisme Anda, yang bisa membantu untuk mengurangi keseluruhan lemak tubuh yang juga akan mengecilkan betis dan paha Anda .

Hindari konsumsi makanan bergula yang mengandung karbohidrat olahan, namun pilihlah kombinasi protein dan karbohidrat kompleks yang mengandung serat. Protein akan memberi Anda energi sehingga Anda akan merasa bertenaga untuk berlatih gerakan kardio di pagi hari.

Sebagai bonus tambahan, kebiasaan ini juga akan membantu membangun otot. Karbohidrat akan mempertahankan energi dan membuat Anda merasa kenyang.

  1. Pilihlah makanan yang sehat

Konsumsilah makanan yang sehat bagi tubuh yaitu :

  • Makanan yang tidak mengandung komposisi lemak. Fokuslah pada karbohidrat sehat yang berasal dari roti gandum, sayuran berwarna hijau dan oranye dan buah-buahan.
  • Makanlah sumber protein yang tidak berlemak, bisa ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit dan putih telur.
  • Pada saat Anda ingin mengkonsumsi keju, yogurt dan susu, pilihlah produk susu yang rendah lemak dan bebas lemak.
  1. Mengurangi jumlah porsi makan Anda

Kurangilah ukuran porsi makan Anda untuk mengurangi kalori dan lemak. American Council оn Exercise merekomendasikan pengurangan ukuran porsi 10 sampai 15 persen dari tingkat porsi makan Anda saat ini setiap kali makan.

Metode ini akan membantu Anda untuk menghindari makan berlebihan dan menghindari untuk mengkonsumsi kalori dan lemak terlalu banyak.

  1. Hindari mengkonsumsi makanan dengan gula dan garam olahan.

Perhatikan label pada produk makanan yang akan Anda beli, untuk mengetahui apa jenis gula yang digunakan sepertifruktosa, dekstrosa atau gula. Selain itu juga hindari makanan asin termasuk keripik kentang, pretzel atau makanan mengandung garam.

  1. Batasilah jumlah alkohol yang Anda konsumsi.

Jika ada pengonsumsi alkohol, kurangilah konsumsi alkohol Anda menjadi seperempat hingga setengah dari takaran yang Anda minum saat ini.Mengurangi jumlah alkohol dalam makanan, akan membantu Anda untuk menghilangkan kalori kosong, gula dan karbohidrat.

  1. Buatlah catatan daftar makanan yang telah Anda konsumsi

Anda tidak bisa menjadi langsing hanya dengan mengandalkan berolahraga saja. Penting juga untuk mengurangi kalori dan untuk mengetahui asupan kalori harian Anda. Meskipun kelihatannya membosankan, namun sangat penting untuk menyimpan jurnal makanan

Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang mencatat apa yang telah mereka makan selama enam hari dalam seminggu, mampu mengurangi berat badan dua kali lebih banyak daripada yang hanya mencatat satu atau dua hari dalam seminggu.

Untuk mengurangi berat sebanyak 0,5 kg dalam seminggu, Anda perlu mengurangi 500 kalori реr hari :

  • 250 kalori melalui olahraga.
  • 250 kalori melalui diet.
  • Dengan menuliskannya akan membuat Anda menjadi lebih bertanggung jawab atas setiap gigitan.
  1. Minum lebih banyak air

Pilih untuk minum air putih setiap kali Anda merasa haus, karena Anda akan menghemat ratusan kalori dengan menghindari minuman bersoda, jus buah, dan minuman manis lainnya. Selain nol kalori, H2O akan membuat Anda terhidrasi, yang juga membantu untuk menurunkan berat badan.

Letakkan air putih agar berada di dekat Anda dan minum sesering mungkin, terutama saat sebelum makan. Meminum air putih sebelum makan, akan membantu mengontrol jumlah porsi makan Anda.

  1. Melatih kaki Anda

Lakukan latihan kekuatan pada kaki Anda sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. Gunakan bobot yang lebih ringan agar Anda dapat melakukan 12 sampai 15 kali pengulangan untuk setiap latihan.

Latihan ini akan membangun daya tahan otot, membakar kalori dan tidak akan memperbesar jaringan otot besar. Yang akan membantu untuk mengecilkan betis dan paha Anda.

  1. Mengikis lemak pada bagian tubuh tertentu

Dengan melakukan semua latihan gerakan kardio, akan melepaskan lapisan ekstra lemak yang mengelilingi bagian bawah tubuh Anda.

Melakukan gerakan khusus yang melatih paha bagian dalam dan luar, paha belakang, dan pantat akan membuat kaki Anda terlihat lebih ramping dan langsing.

  1. Memilih jenis latihan yang tepat

Pilih variasi latihan yang menargetkan pada bagian depan, samping dan belakang paha Anda.

Contoh latihan paha meliputiSquats (jongkok), lunges, leg lifts (mengangkat kaki), leg curls dan leg extensions (ekstensi kaki).